Ini Argumen Mourinho Cadangkan Lukaku

No Comments
Ini Argumen Mourinho Cadangkan Lukaku

Romelu Lukaku harus duduk pada kursi pemain pengganti kala Manchester United membuka pertandingan melawan Everton pada minggu ke-10 Liga Premier Inggris 2018/19, hari Minggu (28/10) kemarin. MU sukses unggul dengan score tipis 2-1, Lukaku baru berlaga di menit ke-65 buat jadi pengganti Marcus Rashford.

Juru tak-tik MU, Jose Mourinho mengaku sekarang Lukaku tengah tak optimis. Striker Belgia itu tidak berhasil menyarangkan goal pada 8 pertandingan terbaru buat MU. Paceklik goal itu menjadikannya kehilangan optimisme.

Lukaku yang duduk pada kursi pemain pengganti sesungguhnya bukanlah pemandangan umum. Mourinho memutuskan Marcus Rashford buat membuka laga, walau akhirnya Lukaku bertanding di babak ke 2.

Mourinho yakin Lukaku bakal cepat membuka keran goal-nya kembali.

Menurut The Special One ia sengaja menepikan Lukaku lantaran mau melepas bintang itu dari tuntutan berlebih. Keputusan ini ia ambil demi menolong Lukaku.

“Alasannya ialah, ia [Lukaku] memainkan sangat banyak laga serta dewasa ini ia di samping sukar menyarangkan goal, namun juga tak memperlihatkan keyakinan diri tinggi,” kata Mourinho pada Sky Sports.

“Terkadang kami mengambil keputusan jika yang paling baik buat penggawa ialah dengan tak berada di rumput hijau, buat melindungi mereka serta menghindar dari tuntutan yang berlebih.”

Inilah alasan Mourinho menurunkan Lukaku lewat kursi pemain pengganti. Dengan begitu, Lukaku bakal sedikit mengabaikan tuntutan dan dapat tampil bebas buat menolong team.

“Jika ia masuk ke laga setingkat lebih lambat, ia bakal hadir dengan rasa positif dan coba menciptakan perbedaan dan balik lagi seperti pada umumnya sebab wajarnya Romelu menyarangkan sejumlah goal.”

“Jadi aku kira ia cukup tertekan lantaran ia tidak mengerjakan itu,” pungkas Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.